VAKSINASI DI TANJUNG UBAN UTARA

Rabu 16 Juni 2021, Dalam rangka memutus mata rantai Covid 19, Kelurahan Tanjung Uban Utara dan Puskesmas Tanjung Uban pada hari Selasa 15 juni 2021 mengadakan kegiatan Vaksinasi.

Peserta yang hadir pada kegiatan vaksinasi tersebut merupakan warga di Kelurahan Tanjung Uban Utara yang sudah melalui proses pendataan RT dan RW dilingkungan Kelurahan Tanjung Uban Utara. Adapun dalam kegiatan ini Puskesmas Tanjung Uban bekerjasama dengan Kelurahan Tanjung Uban Utara yang pelaksanaannya dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan semua mitra yang ada di Kelurahan Tanjung Uban Utara seperti KSB, LPM, PKK, KATAR dan Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri berjalan dengan lancar, dimana total warga yang mendaftar berjumlah 355 orang, warga yang mendaftar vaksinasi tersebut merupakan warga-warga yang berasal dari 17 RT di lingkungan Kelurahan Tanjung Uban Utara, akan tetapi dari 355 warga yang mendaftar ada 25 warga yang tidak bisa mendapatkan vaksin, hal itu dikarenakan 25 warga tersebut memiliki tekanan darah yang tinggi atau memiliki penyakit bawaan yang memang tidak bisa di vaksin. Jadi total ada 330 warga yang bisa divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan lanjutan, sebelumnya pada hari Selasa 8 Juni 2021 sampai dengan Jum’at 11 Juni 2021 kegiatan serupa diadakan di Gedung Nasional, Tanjung Uban, dilanjutkan Sabtu 12 Juni 2021 di Puskesmas Tanjung Uban.

Pada kesempatan ini, Penanggungjawab Program Imunisasi Puskesmas Tanjung Uban, ibu Feronika Sitorus menyampaikan bahwa dalam hal ini mereka akan terus bekerjasama dengan Kecamatan, Kelurahan-kelurahan dan Desa yang ada di Bintan Utara, agar masyarakat Bintan Utara mendapatkan vaksinasi dalam rangka usaha kita memutus mata rantai penyebaran Covid 19, sehingga kita semua bisa hidup normal kembali.

Bapak Rahmat Satari selaku Kasi Kesos Kelurahan Tanjung Uban Utara menyampaikan, pihak Kelurahan akan mendukung kegiatan vaksinasi ini dengan mengkoordinir warga bersama RT dan RW di Kelurahan Tanjung Uban Utara, agar semua warga di Tanjung Uban Utara mendapatkan vaksinasi. Bapak Rahmat Satari juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini seperti Bhabinkamtibmas, LPM, KSB, PKK, KATAR dan Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Lurah Tanjung Uban Utara, ibu Asniati juga menghimbau kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap menjaga kesehatan, dan kegiatan vaksinasi ini akan terus berjalan, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin agar bersabar, karena pihak Kelurahan bekerja sama dengan RT/RW akan terus mendata warga yang sudah dan belum mendapatkan vaksinasi, dan ibu Asniati juga mengharapkan kerja sama warga yang belum di vaksin agar dapat berkoordinasi dengan RT/RW diwilayah lingkungan tempat tinggalnya untuk dilakukan pendataan. Semoga semua warga Tanjung Uban Utara pada khususnya dan masyarakat Bintan Utara pada umumnya mendapakan vaksinasi.

Berita Terkait