PENYERAHAN BLT LANSIA DI KELURAHAN TANJUNG UBAN UTARA BERJALAN LANCAR.

Rabu, 17 November 2021, Dinas Sosial Pemerintahan Kabupaten Bintan pada hari Selasa 16 November 2021 menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia diKelurahan Tanjung Uban Utara.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan kepada lansia yang sudah berusia 60 tahun keatas yaitu berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan yang dibagikan selama tiga bulan.

Pada saat penyerahan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial dan bekerjasama dengan pihak Kelurahan yang ada di Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan tersebut dalam satu tahap, sehingga bantuan yang diterima oleh lansia langsung sebesar Rp. 900.000 (Sembilan ratus Ribu Rupiah).

Di Kelurahan Tanjung Uban Utara acara penyerahan bantuan langsung tunai untuk lansia berjalan dengan lancar, acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bapak Tomi Pramana dan Ibu Ellisya yang merupakan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Bintan untuk melakukan penyerahan bantuan di Kelurahan Tanjung Uban Utara, dihadiri juga oleh Sekcam Kecamatan Bintan Utara Bapak Triadi Supriyatno, dan untuk pengamanan acara penyerahan bantuan langsung tunai untuk lansia, Kelurahan Tanjung Uban Utara dibantu oleh Satpol PP Kabupaten Bintan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uban Utara Bapak Heri Angga.

Bantuan langsung tunai untuk lansia di Kelurahan Tanjung Uban Utara diberikan kepada 112 orang lansia, namun saat penyerahan terdapat 3 orang lansia yang sudah meninggal dan 7 orang lansia yang sudah menerima bantuan lain dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Sehingga lansia yang berhak menerima bantuan langsung tunai di Kelurahan Tanjung Uban Utara tersisa 102 orang lansia.

Menurut Bapak Rahmat Satari selaku Kasi Kesos Kelurahan Tanjung Uban Utara, nama-nama penerima bantuan tersebut merupakan nama-nama yang sudah didata di Kelurahan Tanjung Uban Utara namun tetap harus melewati proses verifikasi di Dinas Sosial kabupaten Bintan, dimana melalui proses veririfikasi itulah ditentukan kelayakan lansia berhak menerima bantuan atau tidak. Sehingga untuk nama-nama lansia yang tidak menerima bantuan terebut diharapkan jangan berkecil hati, karena Pemerintah Kabupaten Bintan pasti akan mencarikan solusi yang terbaik dalam bentuk bantuan lainnya.

Berita Terkait