PELATIHAN PEMASARAN PRODUK UNTUK USAHA MIKRO KELURAHAN TANJUNG UBAN UTARA

Selasa, 02 November 2021, Kelurahan Tanjng Uban Utara mengadakan kegiatan Pelatihan Pemasaran Produk Untuk Usaha Mikro. Kegiatan pelatihan yang diadakan di Aula Kelurahan Tanjung Uban Utara ini diadakan Kelurahan dengan menggandeng PKK Kelurahan Tanjung Uban Utara, forum RT/RW, KSB, LPM serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Pada kegiatan pelatihan tersebut Kelurahan Tanjung Uban Utara mengundang Ibu Kartika Sari sebagai narasumber, beliau adalah salah satu pengusaha asal Bantul, Jogakarta. Dimana beliau memiliki perusahaan yang bergerak dibidang Snack and Catering – Food Design Advisor bernama Citra Sari yang terletak di Jalan Delima No. 78 Tanjung Pinang.

Pada kesempatan tersebut Ibu Kartika Sari menyampaikan motivasi, trik serta cara mengelola kegiatan usaha dengan benar, mulai dari persiapan, proses produksi yang baik, cara memberi kemasan yang menarik hingga bagaimana memasarkan hasil produk usaha mikro agar bisa bersaing dipasaran.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut diharapkan dapat memberikan pembelajaran dan ilmu bagi penggiat usaha mikro yang ada di Kelurahan Tanjung Uban Utara. Sehingga para pelaku usaha mikro diharapkan dapat lebih berkreasi dan kreatif untuk mengembangkan usaha mikro mereka dimasa pandemi ini.

Seperti yang disampaikan oleh Seklur Kelurahan Tanjung Uban Utara, Ibu Rr. Enny Puspitaningsih, beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan para penggiat usaha mikro di Kelurahan Tanjung Uban Utara bisa memproduksi serta memasarkan produk mereka dengan lebih baik lagi hingga nantinya produk-produk hasil usaha mikro di Kelurahan Tanjung Uban Utara bisa menjadi salah satu produk unggulan di Kabupaten Bintan.

Ibu Suciati Ketua PKK Kelurahan Tanjung Uban Utara juga menyampaikan harapannya agar dengan adanya pelatihan seperti ini dapat menambah motivasi penggiat usaha mikro di Kelurahan Tanjung Uban Utara dan harapkan pelaku usaha mikro baru dengan produk yang berkualitas.

Berita Terkait