GEBRAK “GERAKAN BERSAMA MEMAKAI MASKER”

Dalam rangka kepedulian terhadap pencegahan penyebaran COVID 19 Tim Penggerak-Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bintan pada hari Kamis 20 Agustus 2020 mengadakan kegiatan GEBRAK “Gerakan Bersama Memakai Masker “ disetiap Kecamatan se Kabupaten Bintan, dan untuk kegiatan yang diadakan Kecamatan Bintan Utara di fokuskan di beberapa titik seperti, pasar, pertokoan, dan beberapa tempat keramaian yang biasa dikunjungi oleh warga.

Seperti di Kelurahan Tanjung Uban Utara, TP-PKK Kecamatan Bintan Utara yang dipimpin langsung oleh ketua TP-PKK Kecamatan Bintan Utara Ibu Aprilenny Rahma Chandra, mengadakan kegiatan GEBRAK masker di sekitar pantai yang berada di Tanjung Uban Utara, salah satunya di Pantai Hamid, mengingat semenjak diberlakukannya New Normal hampir setiap akhir pekan lokasi pantai ini selalu dipenuhi pengunjung.

TP-PKK Kelurahan Tanjung Uban Utara

TP-PKK Kecamatan Bintan Utara juga ditemani Lurah Tanjung Uban Utara Ibu Asniati, yang pada kesempatan itu mengingatkan kembali akan pentingnya memakai masker dan selalu menerapkan protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dan semangat tetap bekerja sama dalam menghadapi Covid 19.

Hal yang sama juga disampaikan oelh Ketua TP-PKK Kelurahan Tanjung Uban Utara Ibu Suciati, yang juga mengingatkan akan pentingnya memakai masker ketika kita beraktifitas diluar rumah,agar kita sama-sama dapat mencegah penyebaran COVID 19.

Dalam kesempatan itu juga Ibu Aprilenny Rahma Chandra dalam sela-sela acara menemui seorang anak disekitar pantai Hamid yang kedapatan tidak memakai masker, dengan sigap beliau membagikan masker dan mengingatkan agar anak tersebut selalu memakai masker dan menerapkan protokol Kesehatan serta hidup sehat agar kita semua dapat terhindar dari COVID 19.

Lurah Tanjung Uban Utara ibu Asniati juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada ibu Hj. Deby Maryanti sebagai ketua TP-PKK kabupaten Bintan atas gagasan membuat kegiatan GEBRAK MASKER ini, serta sumbangsih beliau yang telah membagikan masker kepada warga di Kabupaten Bintan khususnya di Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Berita Terkait