BENCANA BANJIR JUGA MENERPA TANJUNG UBAN UTARA

Perayaan tahun baru 2021 ditandai dengan bencana banjir yang menerpa Kabupaten Bintan bahkan pada 2 dan 10 Januari 2021  Tanjung Uban Utara juga merupakan daerah terdampak bencana tersebut.

Beberapa titik terdampak bencana anatara lain Jl. M. Taher Latief (Kp. Baru), Jl. Manggar (Kp. Bugis) dan Sekera,. Curah hujan yang tinggi disertai dengan pasang air laut yang tinggi ternyata tak mampu dibendung hingga menyebabkan kurang lebih 32 rumah dan ruas jalan di Tanjung Uban Utara terendam air kurang lebih setinggi 1 Meter.

Dari pemantauan Kelurahan Tanjung Uban Utara bekerja sama dengan RT/RW di Tanjung Uban Utara tercatat sebanyak 109 Jiwa terdampak banjir di Tanjung Uban Utara.

Lurah Tanjung Uban Utara ibu Asniati menyampaikan bahwa, beliau turut prihatin, semoga bencana ini cepat berlalu dan cepat diatasi untuk kedepannya, beliau juga menyampaikan Kelurahan beserta kecamatan dibantu mitra-mitra kelurahan lainnya langsung turun membantu korban dan mengatasi dampak banjir agar air dapat berjalan dan tidak terlalu lama menggenangi rumah warga dan ruas jalan.

Ibu Asniati juga menyampaikan kedepannya Kelurahan akan melanjutkan perbaikan saluran drainase diseluruh lingkungan Kelurahan Tanjung Uban Utara agar bencana banjir seperti saat ini dapat berkurang, dan itu merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Berita Terkait