HIDROPONIK DI TANJUNG UBAN UTARA SIAP DIPASARKAN

HIDROPONIK DI TANJUNG UBAN UTARA

Sejumlah istri nelayan di Tanjung Uban Utara menyiasati masa Pandemi COVID 19 ini dengan bercocok tanam, mengingat saat ini juga hasil dari melaut yang kurang dimasa ombak yang tinggi belakangan ini, maka para istri nelayan di Tanjng Uban Utara menanam sayuran dengan cara Hidroponik.

Menurut penuturan Ibu Alun Julianti sejak bulan Desember, ia dan empat ibu-ibu di Tanjung Uban Utara diberikan pelatihan menanam hidroponik, upaya pelatihan yang diberikan secara lintas sektoral ini diharapkan dapat membantu ibu-ibu untuk dapat membudidayakan tanaman hidroponik agar nanti hasilnya dapat membantu perekonomian masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Kabupaten Bintan merupakan wilayah terdepan Indonesia yang berbatasan laut dengan Singapura dan Malaysia. Di Kabupaten Bintan ini ada empat Kecamatan yang menjadi lokasi prioritas pembangunan perbatasan. Seperti yang sudah ditetapkan oleh Badan Nasional Penangelolaan Perbatasan (BNPP).

Ibu Alun Julianti juga menuturkan bahwa saat ini hasil dari sayuran hidroponik seperti selada, kangkung, dan sawi sudah mulai dipasarkan baik itu secara online maupun manual dengan mengantar ke warung-warung disekitar. Dan diharapkan terus berjalan dan dapat membantu perekonomian saat ini.

Ibu Asniati selaku Lurah Tanjung Uban Utara juga berharap kegiatan ini dapat mengangkat gairah usaha dan membantu perekonomian warga di Tanjung Uban Utara, Kelurahan Tanjung Uban Utara juga siap membantu apabila warga mengalami kendala.

Berita Terkait